Ikon Bagi Suporter Persebaya Dan Persekabpas Tutup Usia

Beritabolamaster88 – Ikon Bagi Suporter Persebaya Dan Persekabpas Tutup Usia. Kembali lagi kabar duka menyelimuti Persepakbolaan Indonesia, hal ini tak terlepas dari Publik sepakbola Pasuruan berduka. Maskot Persebaya Surabaya dan Persekabpas Pasuruan, Agus Jamali tutup usia pada umur 68 tahun, pada hari Rabu (28/2/2018) pagi. Jamali yang berasal dari desa Tambaksari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan tersebut meninggal dalam perawatan di Puskesmas Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

 

“Sejak pagi hari, Beliau telah mengeluh bahwa dirinya mengalami pusing, dan pandangan mata kabur. Kami pun sempat membawa beliau ke Puskesmas, tapi takdir berkata lain,” kata Anwar Syafi’i, putra ketiga almarhum, Rabu (28/2/2018).

 

“Kami ikhlas dengan kepergiaan beliau, mengingat pun usia Beliau memang tak lagi muda,”ungkap Anwar lagi kepada agen bola resmi.

 

Kepergian Jama’ali bukan hanya menjadi kehilangan keluarga semata. Seluruh publik sepakbola Pasuruan turut juga merasa akan kehilangan sosok ikonik tersebut. Cak Jamali, begitu dirinya akrab disapa merupakan penggemar setia tim Persekabpas Pasuruan dan Persebaya Surabaya. Kegiatan sehari-hari Cak Jamali adalah seorang Muadzin dikampungnya. Selain itu, militansinya dalam mendukung sebuah tim tidak perlu diragukan lagi.

 

Cak Jamal memang sering kali berdandan secara unik didalam mendukung tim kebanggan nya sedang berlaga. Dirinya pun sangat mudah dikenali, sebab dirinya memiliki ciri khas dengan kepala plontos, sering bertelanjang dada, menggunakan celana kolor dan melumuri badannya menjadi berwarna dikala sedang mendukung tim kesayangaan bertanding.

 

Dengan penampilan ikonik tersebut, kehadirannya di stadion menambah semangat para pemain. Semangatnya saat memberikan dukungan tim yang sedang bertanding menular ke ke seluruh suporter. Begitu kabar meninggalnya “big man” ini beredar, ucapan bela sungkawa dari publik langsung membanjiri laman grup-grup Facebook yang ada di Pasuruan. Grup-grup Whatsapp juga dihujani ungkapan duka cita.

 

Tak hanya melalui media sosial saja, ungkapan simpati juga banyak ditunjukkan ratusan warga yang turut hadir dalam pemakaman Cak Jamal. Dalam pemakaman nya pun selain dari kalangan masyarakat Persekabpas, turut juga hadir tokoh masyarakat dan sejumlah ulama terkemuka. Semuanya ingin memberikan penghormatan terakhir pada almarhum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *