Luciano Vietto Hijrah Ke Valencia Dengan Status Pinjaman

Beritabolamaster88 – Luciano Vietto Hijrah Ke Valencia Dengan Status Pinjaman. Menjelang bergulirnya kembali kompetisi La Liga Spanyol setelah libur musim dingin usai; beberapa klub telah mengumumkan kedatangan pemain baru di bursa transfer musim dingin. Valencia dikabarkan telah mendapatkan penyerang Luciano Vietto dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

 

Penyerang 24 tahun tersebut mengalami masa sulit di Atletico Madrid sejak didatangkan dari Villarreal 2 musim lalu. Ia gagal mencetak gol sejak awal musim ini dan baru dimainkan di 10 pertandingan saja. Manajer Valencia Marcelino Garcia Toral merupakan sosok manajer yang memberi Vietto kepercayaan ketika keduanya berada di Villarreal. Pada musim 2014/15 lalu; Vietto sukses mendulang 20 gol di bawah arahan Marcelino.

 

Kedatangan Vietto bisa menjadi keputusan penting bagi Valencia yang masih bersaing ketat di papan atas klasemen La Liga Spanyol bersama Barcelona dan Real Madrid. Kedatangan pemain baru dapat mengurangi beban pemain lain di tengah kompetisi yang padat.

 

Vietto yang dibeli Atletico Madrid dengan nilai transfer 20 juta Euro dari Villarreal dilepas dengan status pinjaman dengan pembayaran 2 juta Euro dan pihak Valencia dapat membeli penyerang tersebut secara permanen di akhir musim ini dengan nilai transfer antara 10 hingga 13,5 juta Euro.

 

Sebelum memutuskan untuk memperkuat Valencia; Vietto sempat menolak kesempatan untuk bergabung dengan Sporting Lisbon. Kedua klub sebenarnya telah berhasil membuat kesepakatan terkait masa depan penyerang yang terikat kontrak hingga tahun 2021 bersama Atletico Madrid tersebut; namun faktor manajer Marcelino sepertinya menjadi alasan bagi Vietto untuk memilih dipinjamkan ke Valencia.

 

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone yang sama – sama berasal dari Argentina berharap Vietto bergabung dengan tim yang tepat sehingga ia dapat terus berkembang sebagai pemain sepakbola dan menjalani karir yang semakin baik. Simeone mengaku ingin mempertahankan Vietto; namun kesulitan mencetak gol dan minimnya kesempatan bermain memang menjadi masalah bagi pemain yang musim 2015/16 dipinjamkan ke Sevilla tersebut.

 

Vietto mencetak 10 gol dan membuat 5 assist di pertandingan La Liga Spanyol selama masa peminjaman di Sevilla. Meskipun begitu; pihak Sevilla memutuskan untuk mengembalikan Vietto ke Atletico Madrid meski terdapat klausul melakukan pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman yang dibuat pada kontrak kedua klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *