Mantan Pelatih Chelsea Menghadapi Tuduhan Pelecehan Rasial

Beritabolamaster88 – Mantan Pelatih Chelsea Menghadapi Tuduhan Pelecehan Rasial. Mantan pelatih Chelsea Gwyn Williams dan Graham Rix menghadapi tuduhan baru tentang pelecehan ras pemain muda di tahun 1970-an, 80-an dan 90-an. Tujuh mantan pemain Chelsea kini menuduh Williams dan Rix melakukan pelecehan rasial historis, yang ditolak mantan pelatih. Chelsea mengatakan mereka mengambil tuduhan “sangat serius”.

 

Klub tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Tuduhan akan diselidiki sepenuhnya. Kami benar-benar bertekad untuk melakukan hal yang benar, untuk membantu pihak berwenang dan setiap penyelidikan yang mereka akan lakukan dan untuk sepenuhnya mendukung mereka yang terkena dampak yang akan termasuk konseling untuk mantan pemain yang mungkin membutuhkannya”.

 

Dalam sebuah penyelidikan media mendapati empat pemain mengatakan mereka menjadi sasaran “daftar lengkap” penghinaan rasial, sementara yang lain diduga menerima pelecehan rasial dari Williams ketika dia bertanya mengapa dia dikeluarkan dari tim pemuda. Mantan pemain lain menyebut klub itu sebagai “rasis institusional” pada saat insiden itu diduga terjadi. Pernyataan iitu juga didukung oleh mantan pemain Gary Baker dan Grant Lunn.

 

Baker, yang bermain untuk tim junior The Blues pada tahun 1981 sampai 1985 mengatakan bahwa “untuk mendengarkan Gwyn (Williams) benar-benar menyangkal hal-hal yang dikatakan tersebut adalah benar-benar salah”. Dia menambahkan: “Keyakinan saya sendiri adalah bahwa seseorang harus bertanggung jawab, dan bertanggung jawab atas hal-hal yang dikatakan”.

 

Graham Rix, yang kini berusia 60 tahun, yang bermain untuk Arsenal dan mewakili Inggris di hari-harinya bermain, bergabung dengan klub London Barat tersebut sebagai pelatih pada tahun 1993 dan pergi pada tahun 2000, setahun setelah dinyatakan bersalah karena berhubungan seks dengan seorang gadis di bawah umur.

 

Gwyn Williams, yang sekarang berumur 68 tahun, bergabung dengan The Blues pada tahun 1979 sebagai seorang petugas pengembangan pemuda dan menjabat sebagai asisten Claudio Ranieri sebelum meninggalkan Chelsea pada 2006.

 

Dia melanjutkan untuk bergabung dengan Leeds sebagai direktur teknis tetapi diberhentikan pada tahun 2013 setelah dilaporkan mengirim email “cabul” yang berisi gambar-gambar porno ke rekan kerjanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *